Piala AFF U-16 2018

Gol Tunggal Bagus Kahfi Ciptakan Sejarah Baru untuk Indonesia

Gol Tunggal Bagus Kahfi Ciptakan Sejarah Baru untuk Indonesia

Bagas Kaffa berusaha melewati pemain Timnas Malaysia (Foto:Net/Kompas)

Sidoarjo - Timnas Indonesia U-16 berhasil menaklukkan Malaysia dengan skor 1-0 pada laga semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam.

Kemenangan anak asuh Fakhri Husaini itu sekaligus merupakan sejarah baru bagi Indonesia karena sejak lima pertandingan terakhir menghadapi Malaysia, mereka belum sekalipun mengalami kemenangan. Indonesia hanya mampu bermain imbang dua kali dan kalah tiga kali.

Selain itu, kemenangan Timnas Indonesia U-16 ini juga menjadi kali kedua Fakhri Husaini membawa anak asuhnya ke putaran final Piala AFF yakni pada tahun 2013 silam. Sayangnya, pada saat itu Indonesia hanya mampu menjadi runner-up usai takluk dari Malaysia di perebutan posisi pertama.

Namun, hari ini menjelang perayaan kemerdekaan Indonesia, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018, Bagus Kahfi berhasil menjadi bintang lapangan. Dia mencetak gol tunggal pada menit ke-70 lewat titik putih, sehingga membuat seisi Stadion Gelora Delta bergemuruh.

Usai gol ini, Malaysia yang sepanjang pertandingan bermain bertahan, keluar menyerang, sehingga meninggalkan lubang di lini belakangnya, tetapi gagal dimanfaatkan secara maksimal.

Indonesia kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-73. Menerima umpan terobosan David Maulana, Bagus Kahfi berhasil masuk ke kotak penalti. Sayang, Bagus Kahfi gagal melewati kiper Abdul Alim sehingga bola mengarah keluar lapangan.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Indonesia pun memastikan diri ke partai final. Dengan hasil ini, Indonesia akan berhadapan dengan timnas U-16 Thailand pada partai puncak yang berlangsung di Sidoardo, Sabtu (11/8/2018).

Sebelumnya, Thailand meraih tiket final setelah mengalahkan timnas U-16 Myanmar 1-0 beberapa jam sebelum laga ini.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews