Jenazah Agung Hercules Dimakamkan di Bandung Usai Salat Jumat

Jenazah Agung Hercules Dimakamkan di Bandung Usai Salat Jumat

Agung Hercules semasa hidupnya. (Foto: istimewa)

Bandung - Jenazah komedian Agung Santoso atau yang dikenal Agung Hercules dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra Kota Bandung pada Jumat (2/8/2019) sekitar pukul 13.45 WIB.

Saat dimakamkan, istri Agung Hercules, Mira Rahayu dan tiga anaknya, yaitu Mia Aulia Gaswara, Redo Reja dan Feby Gaswaradan turut mengantar jenazah sampai ke liang lahat.

Sebagai putri sulung, Mia Aulia Gaswara mewakili keluarganya memohon maaf kepada semua pihak yang mengenal almarhum dan masyarakat bila ada kesalahan yang dilakukan mendiang ayah semasa hidupnya.

"Aku atas nama ayah, keluarga, mama, dan keluarga besar meminta maaf sebesar-besarnya kalau mas Agung atau ayah punya kesalahan pada siapapun mohon maaf kalau ayah ada salah ucap dan perilaku. Minta juga agar dilapangkan jalannya," kata Mia.

Saat prosesi pemakaman, terlihat juga sejumlah artis hadir untuk mengantar Agung menuju peristirahatan terakhirnya. Diantaranya yakni komedian Sinyorita Esperanza, Isa Bajaj, Joe P Project, dan Mbah Mijan.

Sebagai kerabat dekat, Mbah Mijan mengaku kaget saat mendengar kabar duka atas meninggalnya Agung. Dia mengatakan berdasarkan kabar yang diterima dari keluarga Agung, sahabatnya itu meninggal dalam kondisi tenang dan tersenyum.

"Kalau kondisi meninggalnya kata keluarga jam empat sore dan tidak ada tanda-tanda apapun. Perginya tenang dan dalam kondisi tersenyum," kata Mbah Mijan.

Saat mendengar kabar duka itu, ia mengaku langsung pergi ke kediaman Agung. Sebelumnya, ia memang belum sempat bertemu langsung dan hanya menatap Agung melalui video call di kala terbaring sakit.

"Sempat video call waktu masih di RSUD. Cuma dia pakai tanda saja melalui tangan," kata dia.

Agung Hercules mengembuskan napas terakhirnya pada usia 42 tahun di Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta, Kamis (1/7/2019) pukul 16.56 WIB.

Baca: Innalillahi, Komedian Agung Hercules Meninggal Dunia

Sebelum meninggal ada tumor menyerang bagian kiri otak Agung Hercules hingga dirinya mesti menjalani tiga kali operasi. Akibat penyakit tersebut, rambut Agung yang semula panjang sebahu dipangkas habis. Selain itu, otot yang terdapat di tubuhnya pun menyusut karena kondisinya yang memprihatinkan.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews