Tingkatkan Pendapatan untuk Menunjang Pembangunan

Tingkatkan Pendapatan untuk Menunjang Pembangunan

Plt Gubernur saat Penyerahan Hibah dari PT Bank Rakyat Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Kepri Berupa Bantuan dua unit Mobil Operasional Samsat Keliling Batam dan Tanjungpinang di Aula lantai 5 Graha Kepri (Foto : Humas)

Batam - Plt Gubernur Kepri H Isdianto meminta jajaran BP2RD untuk terus menggali potensi-potensi pendapatan daerah. Banyak sektor yang bisa terus dikreasikan sehingga pendapatan daerah terus meningkat.

“Mari bersama-sama terus kita gali potensi-potensi yang ada untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah sehingga bisa menunjang pembangunan,” kata Plt Gubernur saat Penyerahan Hibah dari PT Bank Rakyat Indonesia dengan Pemerintah Provinsi Kepri Berupa Bantuan dua unit Mobil Operasional Samsat Keliling Batam dan Tanjungpinang di Aula lantai 5 Graha Kepri, Kota Batam, Rabu (31/7) pagi.

Menurut Plt Gubernur, penambahan dua unit mobil ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan pendapatan tersebut. Hal ini bukan hanya sekedar kerjasama BP2RD dengan Bank-Bank saja, tetapi berbagi keuntungan untuk terus peningkatan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kepala BP2RD untuk terus bersemangat dalam bekerja dan melayani masyarakat agar peningkatan pajak daerah bisa tercapai targetnya,” kata Plt Gubernur.

Mantan Kepala BP2RD Kepri ini menambahkan, salah satu sektor yang digali dan menjadi andalan Provinsi Kepri yang akan terus digali yakni Pariwisata. Karena itu, Plt Gubernur meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bisa membuka diri dan tidak meninggalkan budaya Melayu.

“Berkoordinasi dengan instansi terkait dan tokoh budaya serta tokoh masyarakat untuk membuat berbagai even pariwisata dan memasukkan kedalam kalender tetap,” katanya.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Reni Yusneli menambahkan dengan adanya Mobil Operasional Samsat Keliling diharapkan mampu meningkatkan pendapatan daerah khususnya sektor pajak. Berbagai upaya sudah dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak yang menunjang pembangunan daerah.

“Berharap kepada Bank-Bank yang bekerjasama dengan BP2RD bisa menghibahkan kendaraan operasional agar pendapatan daerah bisa terus meningkat,” kata Reni.

Pimpinan Cabang BRI Pekanbaru Harry Gusti Utama menambahkan Mobil Operasional Samsat Keliling diharapkan mampu meningkatkan pendapatan asli daerah dibidang pajak. Selain itu juga untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

“Kedepannya BRI akan terus mensuppot berbagai kegiatan operasional dalam menunjang peningkatan pendapatan daerah. BRI juga hadir di setiap pelosok pulau-pulau di Kepri untuk menunjang berbagai kegiatan masyarakat seperti akan menyediakan Bank Terapung di Kepulauan Anambas,” kata Harry.

Usai serah terima mobil, Plt Gubernur bersama Reni dan undangan lainnya meninjau Mobil Samsat Keliling. Plt Gubernur juga menyaksikan proses pembayaran pajak yang dilakukan oleh masyarakat. Dia sempat berbincang-bincang dengan pembayar pajak.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan PT BRI Cabang Tanjungpinang Raden Pandu Bagja Sumawijaya, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Kepri Thamrin Silalahi dan Kasi STNK Dirlantas Polda Kepri AKP Guccy.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews