Pemprov Kepri Terima Dua Mobil Layanan Samsat Keliling dari BRI

Pemprov Kepri Terima Dua Mobil Layanan Samsat Keliling dari BRI

Plt Gubernur H Isdianto (Foto:ist)

Batam - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri menerima dua unit mobil pelayanan Samsat Keliling dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rabu (31/7/2019).

Kedua mobil operasional Samsat Keliling ini diberikan kepada Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Provinsi Kepri ini secara langsung diterima Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, H Isdianto.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur mengapresiasi PT. BRI terkait pemberian dua unit mobil tersebut. Ia mengatakan, keberadaan dua unit mobil itu akan bermanfat untuk pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di kota Tanjungpinang dan Batam.

Sementara untuk kabupaten lainnya bakal diberikan pada tahap selanjutnya. "Kami berharap memiliki anggaran yang besar agar dapat membangun Kepri secara maksimal dan merata" ujarnya.

Lanjut dia, pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Kepri dengan PT. BRI.

"Untuk itu, kita juga mengharapkan agar BP2RD Provinsi Kepri untuk memaksimalkan kerjasama yang telah dilakukan dan semakin mencari peluang yang ada dengan tambahan dua fasilitas mobil Samsat Keliling itu," tegasnya.

Ia juga meminta BP2RD untuk terus mendorong dan meningkatkan untuk PAD Kepri. Sementara itu, Kepala BP2RD Provinsi Kepri, Reni Yusneli mengatakan, layanan mobil Samsat keliling itu di Kepri sudah ada semenjak tahun 2014 lalu. 

"Kita harapkan dengan adanya mobil itu dapat meningkatkan PAD Kepri. Tahun 2014 itu baru satu unit, tahun 2016 dapat tiga unit dan tahun ini Bank BRI memberikan dua unit lagi," sebutnya.

Sementara itu, Pimpinan wilayah PT. BRI Pekanbaru, Hari Gusti Utama mengatakan, BRI hadir dan memberikan hibah mobil itu kepada BP2RD untuk ikut membantu meningkatkan PAD Kepri.

"Semoga pemberian ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan PAD Kepri. serta Bank BRI kedepannya siap mensuport untuk meningkatkan pelayanan dan kemakmuran untuk masyarakat Kepri," ujar Hari.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews