Samsung Segera Rilis Generasi Baru Tizen Z3

Samsung Segera Rilis Generasi Baru Tizen Z3

Samsung Z Tizen

BATAMNEWS.CO.ID - Perusahaan elektronik terkemuka asal Korea Selatan, Samsung, bakal memperbarui produk ponsel cerdas berbasis sistem operasi Tizen pada semester kedua tahun ini.

Rencananya, Samsung bakal merilis Z3 yang merupakan kelanjutan dari seri pertama, Z1. Belum ada penjelasan mengapa Samsung tidak meluncurkan gadget terbaru ini dengan nama Z2.

Ponsel cerdas Z3 ini bakal memiliki spesifikasi lebih dibandingkan seri terdahulu. Prosesornya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410, dengan memori 1 gigabita dan kapasitas penyimpanan 8 gigabita.

Ponsel Z3 bakal memiliki layar 5 inci dan telah mengadopsi arsitektur komputasi 64-bit, yang merupakan peningkatan dari sistem komputasi 32-bit.

Ponsel ini akan memiliki ketebalan sekitar 9 milimeter. Kamera depan memiliki resolusi 2 megapiksel dan kamera belakang 5 megapiksel, yang didukung lampu sorot LED.

Untuk konektivitasnya, ponsel ini memiliki teknologi Wi-Fi 802.11 b/g/n, dengan fitur Wi-Fi Direct dan Bluetooth 4.0. Ponsel ini dilengkapi dengan sensor kecepatan accelerometer dan sensor jarak proximity. Adapun kapasitas baterainya yakni 2.000 mAh.

Tizen merupakan sistem operasi yang dikembangkan Samsung bersama beberapa perusahaan besar lain seperti Intel. Ini adalah bagian dari upaya Samsung untuk bisa lebih mandiri dari mengandalkan sistem operasi Android, yang merupakan besutan Google.

 

[tempo]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews