Klaim JHT

Ini Cara Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda

Ini Cara Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Anda

BPJS Ketenagakerjaan

BATAMNEWS.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan mengeluarkan peraturan baru bahwa pekerja baru dapat mengambil saldo mereka ketika berusia 56 tahun.

Nah sebelum pencairan, nasabah bisa memantau saldo mereka melalui aplikasi mobile BPJSTK. Aplikasi tersebut bisa diunduh di ponsel tipe android maupun IOS.

"Per Mei 2015 kita mengelola Rp 197 triliun. Peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa melihat saldo mereka melalui aplikasi mobile kami," kata Kepala Divisi Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Abdul Cholik, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Aplikasi BPJSTK diperkenalkan ke publik sejak sekitar tahun 2013. Nasabah bisa melakukan registrasi di aplikasi tersebut dengan menggunakan nomor kartu BPJS Ketenagakerjaan, alamat email, nomor KTP, dan nomor handphone.

"Melalui aplikasi mobile tersebut, nasabah bisa update saldo mereka setiap bulan, bahkan setiap hari," tutur Abdul. Dana mengendap Rp 197 triliun tersebut disimpan di berbagai tempat. Di antaranya dalam bentuk deposito, saham, reksadana, surat utang, penyertaan, dan properti.

Total nasabah BPJS Ketenagakerjaan hingga Mei 2015 ada 17,16 juta orang. Jumlah tersebut tumbuh 18,8 persen dari tahun sebelumnya.


[detik]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews