Budi Gunawan, `Sutradara` yang Pertemukan Jokowi dengan Prabowo

Budi Gunawan, `Sutradara` yang Pertemukan Jokowi dengan Prabowo

Presiden RI terpilih Joko Widodo dan Prabowo Subianto berdiskusi saat menggelar pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Jokowi dan Prabowo Subianto, dua seteru dalam Pilpres 2019, akhirnya untuk kali pertama bertemu seusai kontestasi politik tersebut.

Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus, menaiki kereta rel listrik hingga Stasiun Senayan untuk makan siang bersama, Sabtu (13/7/2019).

Lantas, siapakah sosok sentral yang mempertemukan mereka? Sosok itu tak lain adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang ikut mendampingi pertemuan Jokowi dan Prabowo mengatakan, Budi Gunawan bekerja keras merancang pertemuan Jokowi dan Prabowo hingga terealisasi Sabtu ini.

"Ya Pak Budi Gunawan (menjembatani pertemuan Jokowi dan Prabowo), Kepala BIN. Tentunya bekerja tanpa ada suara," ujar Pramono di FX Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

Karena itu, ia mengaku bersyukur atas suksesnya kerja keras Budi Gunawan. "Alhamdulillah apa yang dikerjakan hari ini tercapai," kata dia.

Pertemuan antara Prabowo dan Jokowi dimulai dengan menaiki kereta MRT Jakarta bersama-sama dari Stasiun MRT Lebak Bulus menuju Stasiun MRT Istora Mandiri.

Jokowi dan Prabowo lantas bersantap siang di restoran Sate Khas Senayan, Keduanya juga bersantap siang bersama di restoran Sate Khas Senayan, Mal FX Sudirman.

Pertemuan antara keduanya didampingi Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, serta Waketum Partai Gerindra Edhy Prabowo.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews