Pemprov Kepri Minta Dewan Kesenian Komitmen Bangun Kesenian Kepri

Pemprov Kepri Minta Dewan Kesenian Komitmen Bangun Kesenian Kepri

Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri meminta Dewan Kesenian Provinsi Kepri untuk tetap terus berkomitmen membangun kesenian yang ada di Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto saat membuka Mubes Dewan Kesenian Provinsi Kepri di Plaza hotel Tanjungpinang,Senin (22/7).

"Kita harapkan acara ini tak sebatas pemilihan ketua baru saja namun juga komitmen dalam membangun dan melestarikan budaya Melayu di Provinsi Kepri," ujar Isdianto didampingi Kadis Kebudayaan Provinsi Kepri Yeri Suparna. 

Menurut Isdianto, Dewan Kesenian diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah Provinsi Kepri untuk dapat ikut mempopulerkan kebudayaan dan kesenian Kepri.

"Karena dengan begitu secara tak langsung dapat menjadi dasar pengembangan pariwisata budaya di Provinsi Kepri," ujar Isdianto.

Karena lanjut Isdianto saat ini sektor pariwisata menjadi salah satu sektor penunjang pendapatan asli daerah di Provinsi Kepri.

Sementara itu, ketua Dewan Kesenian Provinsi Kepri Husnizar Hood mengatakan bahwa hadirnya dewan kesenian Provinsi Kepri ini bertujuan meningkatkan kredibilitas kesenian daerah yang ada di Provinsi Kepri.

"Dewan Kesenian juga membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesenian yang menjadi budaya di Provinsi Kepri," kata Husnizar Hood.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews