ASN Tanjungpinang Berangkat Haji, Syahrul: Jaga Kesehatan saat Ibadah

ASN Tanjungpinang Berangkat Haji, Syahrul: Jaga Kesehatan saat Ibadah

Wali Kota Syahrul melepas ASN Tanjungpinang yang hendak berangkat haji.

Tanjungpinang - Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci melalui kelompok terbang (kloter) terakhir Embarkasi Batam. 

Jemaah calon haji ASN Pemko Tanjungpinang itu terdiri dari 11 orang jemaah laki-laki dari 19 jemaah perempuan. 

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul berpesan di dalam niat dan kesempatan menjadi tamu Allah di tanah suci dan sekaligus menyempurnakan rukun Islam yang ke-5 (lima) hendaknya setiap JCH  menanamkan niat, dan ketulusan hati karena Allah SWT.

"Adapun kunci di dalam pelaksanaan ibadah haji dilandasi keikhlasan dan niat hati benar-benar karena Allah SWT, agar mampu jadi haji mandiri dan mabrur," kata Syahrul, Jumat (19/7/2019).

Syahrul minta JCH ASN Kota Tanjungpinang mampu memahami dan menguasai seluruh syarat rukun dan tata cara haji, sehingga bisa beribadah dengan sempurna dan agar tidak ada kendala saat menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

"Harus mampu mampu memahami dan menguasai seluruh syarat rukun dan tata cara haji," sarannya.

Syahrul juga berpesan agar jemaah untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar dalam pelaksanaan ibadah haji dalam maksimal mengikuti tahapan tahapan dari awal hingga akhir.

"Kesabaran juga menjadi titik yang penting yang harus dimiliki setiap jemaah karena selama di sana pasti akan diberikan cobaan yang tentunya harus dijalani oleh setiap jemaah," sebutnya.

(adi)