Polsek Nongsa Langsung Turun Sapu Ranjau Paku di Batubesar

Polsek Nongsa Langsung Turun Sapu Ranjau Paku di Batubesar

Petugas Polsek Nongsa memungut paku di tengah jalan kawasan Batubesar.

Batam - Petugas Polsek Nongsa langsung turun ke jalan menyikapi informasi banyaknya 'ranjau' paku yang bertebaran di kawasan Nongsa, Senin (22/7/2019) sore.

Mengendarai mobil patroli, petugas menyisir sepanjang Jalan Raya Simpang Hang Tuah, lokasi yang disebut banyak bertebaran ranjau paku.

Sambil berjalan pelan, pandangan petugas kepolisian menyisir jalan dari simpang lampu merah Batu Besar, simpang Pasar Hang Tuah Batubesar, Kampung Jabi, Kawasan Industri Kabil dan Simpang Taiwan.

“Kami mendengar keluhan warga, jadi kami langsung turun kelokasi untuk menyisir paku-paku yang bertebaran tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Ipda Hazaquan kepada batamnews.co.id.

Lanjut Hazaquan, dari laporan warga tersebut memang benar terdapat beberapa paku bertebaran yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Baca: Hati-hati Ranjau Paku Berserakan di Nongsa

Dari 'operasi' sapu paku itu, petugas mendapati tiga buah paku berukuran 5 inchi. Selain itu, juga didapati 4 baut dan sebuah besi yang bengkok.

Benda-benda ini bisa membahayakan pengendara yang melintas di kawasan tersebut.

Sebelumnya, Dika, seorang warga yang sering melintasi jalan ini mengatakan jika ranjau paku ini seakan sengaja ditebar. “Ranjau paku itu tidak hanya disebar di satu ruas jalan saja,” ujarnya, Senin (22/7/2019).

Dika juga sempat mengumpulkan ranjau paku tersebut, setidaknya dia dapat mengumpulkan puluhan paku. Paku-paku tersebut ada yang masih baru dan ada juga yang sudah berkarat.“Ada juga paku payung, dan ukurannya juga lumayan besar,” ujarnya.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews