Asisten I Pemprov Kepri : Ada Apa Dengan Lingga?

Asisten I Pemprov Kepri : Ada Apa Dengan Lingga?

Inovasi Batako Limbah Lipstik (Limbah Plastik) asal Kabupaten Lingga, berhasil meraih juara pertama pada Lomba Inonasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kepri. Juara I meraih hadiah Rp 15 juta dan berhak mewakili Provinsi Kepri, pada Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional di Bengkulu. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - - Kabupaten Lingga sempat menarik perhatian Asisten I Pemprov Kepri, Drs. H. Raja Ariza, MM. Pasalnya Lingga kerap menjadi pemenang pada ajang Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), tak hanya di Provinsi Kepri namun juga di tingkat nasional.

“Tadi disebutkan Lingga menang di beberapa lomba tingkat nasional. Kita jadi bertanya-tanya, ada apa dengan Lingga,” ujar Raja saat memberikan sambutan pada Pembukaan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Kepri, Selasa (9/8) lalu.

Tercatat sejak 2011, perwakilan dari Kabupaten Lingga telah mewakili Provinsi Kepri pada beberapa ajang. Tidak hanya tingkat nasional, bahkan hingga ke Taiwan. Pada 2011, Aidi Saipi asal Lingga mewakili Kepri pada ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (GTTGN) di Kendari.

Di sana Kepri membawa pulang gelar juara III. Lingga kembali mewakili Kepri pada ajang LIM BAHARI 2014, yang digelar LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Kala itu Rio Friday meraih juara II. Tahun berikutnya Fuja Clara Bestari yang juga asal Lingga, meraih juara 3 pada National Young Inventors Award yang digelar LIPI di Jakarta.

Di tahun yang sama, Fuja Clara Bestari asal Lingga meraih juara II, pada ajang International Exhibition for Young Inventors di Taiwan. Disana ia juga menerima Special Award dari Pemerintah Macao. Wakil asal Lingga juga kembali menuai prestasi pada Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri tahun 2019 ini.

Inovasi Batako Limbah Lipstik (Limbah Plastik) asal Kabupaten Lingga, dinyatakan sebagai Pemenang pertama dan mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Dengan demikian Maharani dan Alfikri, Inventor Inovasi Batako Limbah Lipstick tersebut bakal mewakili Kepri pada TTG Tingkat Nasional di Bengkulu.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews