Pemprov Bakal Beri Hak Paten Kepada Temuan TTG Terbaik

Pemprov Bakal Beri Hak Paten Kepada Temuan TTG Terbaik

Kadis PMD Dukcapil Kepri, Sardison. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bakal membantu memberikan hak paten pada temuan yang menjadi pemenang Teknologi Tepat Guna TTG terbaik pada Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Kepri Sardison di Tanjungpinang,Rabu (10/7).

"Salah satu komitmen pemerintah Provinsi Kepri adalah dengan memberikan Hak Paten atau hak cipta untuk melindungi temuan yang telah diciptakan anak muda Kepri tersebut," ungkap Sardison.

Menurut Sardison,setiap tahunnya Pemerintah Provinsi Kepri bakal mematenkan sekitar dua temuan yang menjadi inovasi terbaik pada lomba TTG ini.

"Dengan hak paten ini, penemuan inovasi terbaru dapat lebih meningkatkan potensi dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Kepri," tegas Sardison.

Menurut Sardison, tak hanya hak paten Pemerintah Provinsi Kepri juga bakerja sama dengan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Kepri untuk membantu pemasaran dan memperbanyak produk yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Untuk temuan yang dipatenkan di tahun 2018 lalu ada beberapa temuan yang berguna bagi masyarakat seperti alat pengupas kulit kacang dari kabupaten Lingga," tegas Sardison.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews