Desa Numbing Kucurkan DD Rp 54,9 Juta Untuk Kegiatan Amal

Desa Numbing Kucurkan DD Rp 54,9 Juta Untuk Kegiatan Amal

Bupati Bintan, Apri Sujadi menyaksikan anak-anak yang mengikuti khitanan massal. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) menggelar kegiatan amal untuk masyarakat, Jumat (5/7/2019). Mulai dari khitanan massal, pemberian penyandang kursi roda bagi disabilitas, serta penyerahan bantuan ternak kambing kepada peternak.

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan tahun ini Desa Numbing mendapatkan kucuran APBDes 2019 sebesar Rp 3 miliar lebih. Dimana Rp 2 miliar itu berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) atau APBD dan 1 miliar lebih dari Dana Desa (DD) atau APBN.

"Untuk kegiatan ini dilaksanakan melalui DD 2019 sebesar Rp 54,93 juta. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat banyak," ujar Apri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bintan, Ronny Kartika mengatakan DD sebsar Rp 54,93 juta itu dibagi untuk 3 kegiatan. 

Diantaranya untuk biaya khitanan, obat, dan sarung sebesar Rp 17.934.726, bantuan penyandang disabilitas berupa pengadaan kursi roda dan alat bantu dengar Rp 17.000.000 serta pembelian 10 ekor kambing seharga Rp 20.000.000.

"Khitanan massal diikuti 21 anak-anak, 11 penyandang disabilitas dapat 6 kursi roda dan 5 alat pendengar serta 10 ekor kambing bagi 10 orang  peternak," jelasnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga Desa Numbing. Baik bagi anak-anak, penyandang disabilitas maupun peternak.

"Ramai warga yang datang ke sini untuk melihat dan menyaksikan acara ini. Mungkin momennya sangat tepat karena bertepatan dengan masa anak-anak libur sekolah," katanya. 

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews