Kwarda Kepri Gelar Lomba Film Pendek Pramuka

Kwarda Kepri Gelar Lomba Film Pendek Pramuka

Pramuka tak hanya soal berkemah saja. Pramuka juga bisa mengikuti perkembangan jaman, menjadi milenial. Pada Hari Pramuka 2019 ini, Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kepri, menggelar Lomba Film Pendek Pramuka. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Pramuka tak hanya soal berkemah saja. Pramuka juga bisa mengikuti perkembangan jaman, menjadi milenial. Pada Hari Pramuka 2019 ini, Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kepri, menggelar Lomba Film Pendek Pramuka.

“Jadi ini terkait dengan ulangtahun Pramuka tahun 2019. Kwarda atas arahan dari Ketua Kwarda, sudah memutuskan untuk melaksanakan Lomba atau Festival Film Pendek yang bertemakan Pramuka. Dengan tema Sepuluh Dharma Pramuka,” ujar Drs. Sardison, M.TP, Ketua Pramuka Kepri Peduli, Selasa (2/7).

Lomba tersebut khusus diperuntukan bagi anggota Pramuka baik penggalang, penegak dan pandega yang berada di wilayah Provinsi Kepri. Peserta lomba terdiri dari tim yang berasal dari gugus depan baik kampus ataupun sekolah, serta satuan karya yang sama.

Film pendek yang dibuat harus berformat MP4, dengan kualitas hight definition. Durasi film maksimal 20 menit. Bagi Pramuka yang berminat untuk ikut berkarya, dapat mempersiapkan tim dan skenario mulai saat ini.

Pasalnya panitia sudah menerima hasil karya pada 1 hingga 5 Agustus mendatang. “Masa produksi film pendek ini mulai 4 sampai 31 Juli. Nanti menjelang peringatan Hari Pramuka 2019, juga akan diadakan nonton bareng film yang masuk nominasi,” jelas Sardison.

Bagi yang berminat, dapat melihat persyarat lengkap lomba di website Kwarda Kepri di http://kwardakepri.org/. Disediakan piagam penghargaan dan uang pembinaan bagi pemenang. “Pemenang akan diumumkan pada peringatan Hari Pramuka 2019,” tambah Sardison.

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews