Nurdin Basirun Ingatkan Orangtua Siswa Taati Zonasi PPDB

Nurdin Basirun Ingatkan Orangtua Siswa Taati Zonasi PPDB

Gubernur Kepri Nurdin Basirun (Foto: Batamnews)

Tanjungpinang - Gubenur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, meminta masyarakat mentaati prosedur zonasi PPDB. Nurdin meyakini dengan demikian bisa menghapus sekolah favorit.

Gubenur Nurdin Basirun mengaku tidak ingin ada peserta didik menumpuk dalam satu sekolah saja.

"Wali murid agar mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan, nanti kita akan rapat kembali, kira-kira apa langkah yang kita lakukan," kata Nurdin Basirun, Gubenur Kepulauan Riau.

Nurdin menuturkan, kedepannya pemerintah akan bangun ruangan baru dan melengkapi segala fasilitas sekolah, jadi semua sekolah itu sama dan masyarakat jangan ragu-ragu lagi.

"Mengagap sekolah populer jadi berebut semua, nanti kita bikin ruangan tempat lain, jadi infrastruktur dan kualitas sama, jadi tak usah ragu-ragu," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Muhammad Dali mengatakan, hari pertama penerimaan peserta didik baru berjalan lancar, namun ditemukan adanya penumpukan di SMA N 3 Batam.

"Alhamdulillah lancar semua, mengupload dokumen juga lancar laporannya, hanya terjadi penumpukan saja di SMA 3 itu," kata M Dali.

M Dali menyarankan, agar tidak terjadi penumpukan disekolah-sekolah, wali murid atau peserta didik baru jangan memanfaatkan hari pertama itu untuk melakukan pendafataran dan verifikasi berkas.

"Karena waktu pendaftaran itu selama enam hari, jangan dalam satu itu digunakan untuk verifikasi juga, daftar dulu nanti baru verifikasi," katanya.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews