Polisi Periksa Suami dari Wanita yang Bawa Anjing ke Masjid

Polisi Periksa Suami dari Wanita yang Bawa Anjing ke Masjid

Wanita bawa anjing ke dalam masjid. (Screenshot video viral)

Jakarta - Kepolisian Resor (Polres) Bogor masih mendalami kasus wanita berinisial SM (52) yang membawa anjing ke dalam masjid. Polisi memeriksa suaminya terkait kondisi kejiwaan wanita tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, penyidik Polres Bogor telah meminta keterangan dari suami SM. Dalam pemeriksaan tersebut, Trunoyudo mengatakan pihaknya mendapat keterangan bahwa SM tengah menjalani perawatan kejiwaan di dua rumah sakit.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, Polres Bogor mengalami kendala salah satunya kesulitan karena emosinya yang kurang dapat dikendalikan. Sehingga pemeriksaan tidak dapat berjalan dengan baik. Maka dari itu, kita mendalami dari suami SM," kata Trunoyudo, Senin (1/7/2019).

Berdasarkan keterangan suami SM, Trunoyudo menerangkan, SM memang tengah menjalani perawatan kejiwaan di dua rumah sakit berbeda. Meski begitu, polisi masih mendalami sejak kapan SM ditangani di rumah sakit jiwa.

"Bahwasannya disampaikan suaminya ini, SM dalam perawatan kejiwaan dari dua rumah sakit," ujarnya.

Meski begitu, polisi tidak langsung menyimpulkan tentang kondisi SM ini mengalami gangguan kejiwaan. Pihaknya tetap melakukan pemeriksaan kejiwaan secara independen di rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta.

"Kita tidak mau ambil dari satu kesimpulan saja, makanya dilakukan second tes kejiwaan dari rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta. Sekarang sedang ditangani," katanya.

Trunoyudo menambahkan, proses observasi kejiwaan SM di RS Polri ini tak bisa diburu-buru. Butuh waktu untuk bisa melihat hasil dari tes kejiwaan tersebut.

"Karena ini hasil tes kejiwaan butuh waktu observasi. Maka saat ini masih dalam perawatan medis. Terus kemudian nanti hasilnya akan kita koordinasikan," katanya.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews