Soerya Jadi Ketua DPD PDIP Kepri, Kader: Hidup Gubernur!

Soerya Jadi Ketua DPD PDIP Kepri, Kader: Hidup Gubernur!

Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri terpilih Soerya Respationo bersama elit partai.

Batam - Soerya Respationo kembali terpilih menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri dalam konferensi daerah (konferda) yang berlangsung di Hotel Harmoni One, Batam pada Sabtu (29/6/2019). 

Dalam forum tertinggi partai di tingkat daerah ini, Soerya sebelumnya sempat pamit dan mengaku ingin berhenti menjadi ketua. Namun setelah sidang berlangsung mantan Wakil Gubernur Kepri ini kembali dipilih menjadi pimpinan partai.

Pemilihan berlangsung lancar penuh canda. Sidang yang dipimpin Juliari P. Batubara berjalan cepat mulai pembukaan pukul 10.00 hingga 17.30 WIB.

Setelah terpilih, Soerya langsung disahkan menjadi ketua partai berlambang banteng tersebut. Dalam sambutannya politikus kelahiran Semarang ini berjanji akan memberikan yang terbaik bagi partai. 

"Terimakasih telah memilih saya kembali," kata Soerya disambut tepuk tangan ratusan kader yang berada dalam ruangan.

Soerya bertekad, akan memajukan PDI Perjuangan Kepri ke depannya lebih baik. Ia juga mengajak seluruh kader bersiap menghadapi pilkada serentak 2020 mendatang. 

Setelah sambutan dari Soeryo para kadar langsung memberikan tepuk tangan. Beberapa dari mereka juga berteriak kencang "hidup gubernur," disambut kader lainnya. 

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga mengatakan, dirinya sempat syok dan kaget ketika Soerya mengucapkan permintaan maaf dan ingin berhenti menjadi ketua. 

"Saya pikir salah keputusan apa ini, kok Soerya pakai ucap perpisahan begitu," kata Eriko. 

Pasalnya Eriko tidak mengetahui keputusan terkait calon yang akan diusung. 

"Ketua pintar bersandiwara juga rupanya," kata Eriko.  

Ia juga mengucapkan selamat terpilih kepada Ketua DPD PDI Perjuangan yang baru. "Kita adalah kader terbaik yang mencintai Pancasila," kata dia.

(tan)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews