Gelapkan Uang Tiket, Bos Travel Samantha Sei Beduk Diburu Polisi

Gelapkan Uang Tiket, Bos Travel Samantha Sei Beduk Diburu Polisi

Ilustrasi.

Batam -  Puluhan warga diduga menjadi korban penipuan biro perjalanan Travel Samantha yang beralamat Ruko GMP, Sei Beduk. Kasus ini sedang ditangani kepolisian.

"Warga tertipu usai membayar tiket via transfer," ujar Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk, Ipda Budi Santosa, Selasa (25/6/2019).

Pemilik travel, Joko Riyanto (51) sedang diburu polisi. Dari hasil perhitungan yang dilaporkan para korban, total uang yang digelapkan senilai Rp 58.481.375. Tiket tidak diproses oleh tersangka. 

Dalam LP awal saat ini sudah 11 orang korban. Namun seiring pengembangan oleh polisi, data sementara saat ini sudah 30 orang yang menjadi korban.

Travel ini beralamat di Perumahan GMP Blok E Nomor 21 Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk.

Budi menambahkan, saat ini keberadaan pelaku diketahui berada di Sleman. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Polres Sleman untuk menangkap tersangka dan membawa kembali ke Batam mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Sleman dan keberadaan pelaku sudah terlacak," tambahnya.

Budi menuturkan, saat ini Travel Samantha telah tutup dan kasus penipuan ini menjadi pelajaran kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. "Travel Samantha telah tutup dan kasus penipuan ini menjadi pelajaran kepada masyarakat untuk berhati-hati," pungkasnya.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews