Kesaksian Warga Baloi Persero Sebelum Puluhan Rumah Ludes Terbakar

Kesaksian Warga Baloi Persero Sebelum Puluhan Rumah Ludes Terbakar

Warga Baloi Persero menyelamatkan harta bendanya dalam kejadian kebakaran Sabtu dini hari (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Sekitar puluhan rumah liar (Ruli) Baloi Persero di Kelurahan Baloi Indah, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, ludes terbakar. Kobaran api sudah berhasil dipadamkan petugas pemadaman sekitar pukul 03.30 WIB, Sabtu (22/6/2019).

Kajadian kebakaran itu sekitar pukul 00.30 WIB, namun hingga saat ini belum diketahui apa penyebabnya. Saat terjadi kebakaran warga sekitar sempat mendengar beberapa kali suara ledakan diduga tabung gas elpiji.

"Tak tahu, kejadian sangat cepat, pada saat itu saya sedang main game, mendengar warga teriak kebakaran, saya pun panik dan langsung menyelamatkan barang-barang yang bisa diselamatkan," kata Joko Saputra saat ditemui Batamnews.co.id di lokasi kejadian.

Tanpa beralas kaki, Joko berlari kerluar rumah demi menyalamat barang-barang berharga. Sakit terinjak kaca tak lagi ia hiraukan. Ia terus berupaya agar api tak sampai ke rumahnya.

"Sudah tak ada rasa sakit lagi, yang penting berusaha berlari menyalamatkan barang-barang dan mematikan api," ujarnya.

Ia pun tidak mengetahui sumber awal terjadi kebakaran, katanya, saat ia keluar dari rumah melihat api sudah membumbung tinggi melahap dengan cepat rumah-rumah warga tepatnya di belakang showroom Indomobil.

"Apinya sudah besar, pasti itu ada warga yang memasang lilin, sebab belum lama ada juga rumah nyaris kebakaran gara-gara menghidupkan lilin," sebutnya.

Pantauan batamnews di lapangan kebakaran dahsyat itu berlansung sekitar selama dua jam. Di lokasi tampak warga sudah mulai berangsur mengangkat barang-barang yang diselamatkan ke rumahnya masing-masing.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews