Puluhan Rumah Ludes, Korban: Lihat Kobaran Api, Lapar Langsung Hilang

Puluhan Rumah Ludes, Korban: Lihat Kobaran Api, Lapar Langsung Hilang

Beberapa korban kebakaran di ruli Baloi Persero tampak termenung melihat rumah mereka yang ludes terbakar (Foto: Adi/Batamnews)

Batam - Ratusan warga yang tinggal di rumah liar (Ruli) Baloi Persero Kelurahan Baloi, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, panik menyelamatakan barang-barang berharga dari kobakaran api yang melahap puluhan rumah, Sabtu (22/6/2019) dinihari.

Kebakaran dahsyat itu terjadi pada sekitar pukul 00.30 WIB, namun hingga saat ini belum diketahui apa penyebabnya. Pantauan batamnews di lapangan terlihat kobaran api tinggi dengan cepat melahap puluhan rumah warga. 

"Api semakin tinggi, alhamdulillah barang-barang penting sudah diselamatkan, semoga saja tak sampai ke rumah kami," kata Faisal salah satu warga saat ditemui di lokasi kejadian.

Faisal menceritakan, pada saat terjadi kebaran dirinya sedang memasak mie instan dan mendengar suara teriakkan warga minta tolong. Ia pun langsung membuka pintu dan melihat kobaran api sudah tinggi melahap rumah warga.

"Kaget saya melihat api sudah tinggi, saya pun langsung teriak ibu, sudah panik pokoknya," ujarnya.

Ia melanjutkan, setelah itu ia bersama orang tuanya spontan mencari barang-barang berharga dan lari keluar ke Jalan Raya. Katanya, melihat kobaran api laparnya langsung hilang.

"Tak sempat mau makan, macam mau copot jantung, menggigil kami ini," ujarnya.

Api sudah berhasil dipadamkan petugas pemadaman kebaran beberapa jam kemudian. Warga sekitar juga sudah mulai mengangkat kembali barang-barang yang diselamatkan dan pulang kerumah.

(adi)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews