Sebuah Rumah Nyaris Ludes Terbakar di Karimun

Sebuah Rumah Nyaris Ludes Terbakar di Karimun

Kebakaran terjadi di rumah warga di Jalan Teluk Air. Untung bangunan tidak sampai habis dimakan api. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Sebuah rumah hampir ludes terbakar di Perumahan Harapan Jaya, Bukit Senang, Karimun, Rabu (12/6/2019) malam.

Saat kebaran, pemilik rumah tidak berada di tempat.  "Yang punya rumah pas kebaran pergi keluar, jadi di rumah tidak ada orang," ujar aziz, seorang warga setempat.

Kebakaran yang terjadi di kawasan padat penduduk itu, tepatnya di Perumahan Harapan Jaya Jl. Al-Hidayah blok F  nomor 06, RT 003 RW 003, tepat di belakang Rumah Kopda Yance Komplek TNI AL R.E Martadinata Bukit Senang, Teluk Air,  Karimun.

Kebakaran yang diduga akibat arus pendek listrik itu, menghanguskan bagian dapur. Beruntung warga sekitar cepat mengetahui.

"Api awalnya dari dapur, udah mulai besar pas dilihat. Warga udah minta tolong, dan juga berinisiatif padamkan api," katanya.

Tidak lama berselang, tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba, dan langsung memadamkan api. Tidak sampai 30 menit, api yang mulai membesar dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebaran tersebut. Pemilik rumah hanya mengalami kerugian materil.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kebaran diduga akibat korsleting listrik di bagian dapur.

"Setelah anggota Polsek melakukan olah TKP, api awalnya dari bagian dapur, dan diduga akibat arus pendek listrik," ucap Budi, Kamis (13/6/2019).

Pemadam bisa masuk ke dalam rumah setelah pemiliknya datang dan membuka kunci pintu. "Api dalam rumah tidak besar, dan dapat dipadamkan dengan cepat," kata Kapolsek.

(aha)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews