Pelantikan Pejabat Hasil Lelang Jabatan Tunggu KASN, Syahrul: Siapa Lolos? Rahasia..

Pelantikan Pejabat Hasil Lelang Jabatan Tunggu KASN, Syahrul: Siapa Lolos? Rahasia..

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul.

Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) untuk melantik nama-nama pejabat yang lolos dalam lelang jabatan (open bidding).

"Sudah saya tandatangani, hasilnya sudah kita kirim ke KASN tinggal menunggu turun aja lagi, jika sudah turun kita akan segera lantik," kata Syahrul, Wali Kota Tanjungpinang, Kamis (20/6/2019).

Menurut Syahrul, paling lama rekomendasi KASN itu diterima pada awal Juli mendatang. Ia juga enggan menyebutkan nama-nama pejabat yang lolos seleksi terbuka dan dipilih untuk direkomendasikan ke KASN.

Sebelumnya, Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Open Bidding Pemko Tanjungpinang, Arif Fadillah mengatakan, ada sebanyak tiga tahapan yang harus diikuti 27 peserta tes open bidding, pertama melalui seleksi administrasi.

"Kedua asessment dilakukan oleh tim dari Univesitas Indonesia dan ketiga tahapan tes wawancara makalah yang dibuat para peserta," kata Arif.

Baca: 27 Pejabat Ikut Kompetisi Lelang Jabatan di Pemko Tanjungpinang

Proses lelang jabatan kali ini tidak dilakukan secara gugur, melainkan dirangking sesuai nilai yang diperoleh para peserta.

Diketahui sebanyak 27 peserta itu akan bertaruh untuk merebutkan posisi di 7 jabatan eslon II Pemerintah Kota Tanjungpinang yang kosong yakni:

Kepala Saptol PP, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang), Kepala Kesbangpol, Kepala BPPRD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Asisten I Bidang Pemerintahan serta Sekdako.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews