Bocah 6 Tahun Tewas Terseret Arus Usai Main Hujan di Baloi

Bocah 6 Tahun Tewas Terseret Arus Usai Main Hujan di Baloi

Jasad Diwa usai dievakuasi tim SAR. (Foto: ist)

Batam - Nasib nahas menimpa seorang bocah warga Baloi Kolam, RT 02 Batam Centre. Bocah berusia 6 tahun bernama Diwa dinyatakan tewas tenggelam usai terseret arus di drainase di dekat rumahnya saat mandi hujan, Senin (17/6/2019) sore.

Tak kunjung pulang, akhirnya keluarga dibantu warga melaporkan kejadian ini kepada aparat Polsek Batam Kota malam harinya.

Tim SAR turun ke lokasi untuk melakukan pencarian yang dimulai pukul 00.55 dini hari, Selasa (18/6/2019). Diwa diduga terpleset dan terseret arus air yang sedang kuat di drainase itu sehabis hujan sore.

 

Proses evakuasi.

 

Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang, Eko Supriyanto mengatakan, Kantor SAR berkordinasi dengan Pos SAR Batam menurunkan delapan orang. Dibantu aparat kepolisian dan warga sekitar.

Tim pencari empat jam menelusuri drainase itu. Diwa akhirnya ditemukan diantara pelepah pisang di pinggir drainase, derasnya arus air di saluran tersebut pada saat itu sudah berkurang. Jasad Diwa akhirnya dievakuasi ke dalam kantong jenazah.

"Ditemukan pukul 04.55 WIB Tim SAR gabungan menemukan korban dengan keadaan meninggal dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," ujar Eko, Selasa (18/6/2019).
 
(tan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews