Terminum Air Laut, Begini Kondisi Dua Bocah Usai Tenggelam Saat Liburan di Pantai Natuna

Terminum Air Laut, Begini Kondisi Dua Bocah Usai Tenggelam Saat Liburan di Pantai Natuna

Ajeng dan Zahra dirawat di UGD RSUD Natuna. (Foto: ist/Batamnews)

Natuna - Cuaca memang sedikit mendung dan berawan, Selasa (1/1/2019). Ombak di Pantai Batu Kasah tampak lebih besar dari biasanya. Namun hal ini tak menyurutkan niat Nurbati dan keluarganya liburan ke pantai.

Tak ada firasat buruk awalnya untuk bepergian. Warga yang tinggal di Pering ini pun datang bersama adik dan keponakannya dengan mobil menuju pantai.

Mereka pun larut dalam keceriaan. Begitu juga dengan Ajeng (6) anaknya dan Zahra (9). Mereka bermain dan berenang di sebelah kiri dari Gazebo Pantai. Tiba-tiba, ombak besar bergulung ke arah mereka dan menyeret ke tengah.

Dua bocah ini pun tenggelam. Untungnya, warga dan pengunjung lainnya melihat hal ini. Mereka langsung memberi tahun petugas Badan Pencarian dan Penyelamatan yang berada di pantai.

Personel penyelamat langsung bergerak mencari dan berhasil mengevakuasi. Mereka menyisir lokasi pinggir pantai dan bebatuan.

Kedua bocah ini terselamatkan. Mereka terlihat lemas. Tampaknya mereka cukup banyak terminum air asin. Petugas melakukan pertolongan pertama dan dilarikan ke RSUD Natuna.

"Kedua korban berhasil diselamatkan dan saat ini dirawat di RSUD Natuna," ujar Kepala Kantor Badan Pencarian dan Penyelamatan Natuna, M. Saleh.

Di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Natuna, Ajeng dan Zahra terlihat sudah mulai siuman. Mereka diberi infus dan slang oksigen untuk membantu pernafasan. Petugas medis berkala memeriksa kondisi kedua bocah ini.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews