Begini Kondisi Kapal Yacht yang Hilang Kontak di Perairan Anambas

Begini Kondisi Kapal Yacht yang Hilang Kontak di Perairan Anambas

Ilustrasi.

Batam - Kapal yacht M/Y Carribean III yang melakukan pelesiran wisata Anambas Cruises ke Kabupaten Kepulauan Anambas akhirnya diketahui keberadaannya. Setelah beberapa hari hilang kontak, Polair Polda Kepri memastikan awak dan penumang yacht dalam kondisi selamat

Carribean III diawaki 13 orang. Sepuluh penumpang yakni wisman berkebangsaan Singapura dan Amerika Serikat. Sementara tiga kru yacht berkebangsaan Amerika Serikat dan Indonesia.

Kapal ini berlayar dari Pelabuhan Nongsa Point Marina, Kota Batam menuju Tarempa, Pulau Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepri pada Senin (10/6/2019) lalu.

Direktur Polair Polda Kepri, Kombes (Pol) Benyamin Sapta saat dihubungi, Kamis (13/6/2019) mengatakan informasi ini didapat sekira pukul 11.59 WIB.

Salah seorang kru kapal berkebangsaan Indonesia, Hariyanto melaporkan kondisi mereka dalam keadaan baik setelah kapal berada di wilayah blank spot sinyal.

"Kru menyampaikan selama ini tidak dapat berkomunikasi dan melaporkan posisi kapal karena sinyal di laut susah di Siantan," ujar Sapta, Kamis (13/6/2019).

Sebelumnya diberitakan penumpang 9 orang warga negara Singapura. Namun dari informasi terbaru yang dirilis Ditpolair Polda Kepri, penumpang bekerbangsaan asing yakni delapan orang warga negara Amerika Serikat dan satu orang warga negara Singapura.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews