Pemprov Kepri Ingatkan Perusahaan Pelayaran soal Keselamatan Mudik Lebaran

Pemprov Kepri Ingatkan Perusahaan Pelayaran soal Keselamatan Mudik Lebaran

Seorang penumpang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Senin (20/5/2019). Terkait mudik lebaran 2019, Gubernur Nurdin Basirun mewanti-wanti perusahaan pelayaran untuk mengedepankan keselamatan penumpang. (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Pemerintah Kepulauan Riau  mewanti-wanti perusahaan pelayaran yang melayani angkutan mudik lebaran untuk tetap berpedoman kepada petunjuk pelayaran dan mengedepankan keselamatan penumpang.

Melalui Gubernur, Nurdin Basirun, Pemprov Kepri mengingatkan perusahaan pelayaran melayani angkutan lebaran selalu memperhatikan cuaca dan penumpang. 

"Jangan memaksakan diri ketika menghadapi kondisi cuaca yang tidak baik. Jangan menempatkan penumpang melebihi kapasitas," tegas Gubernur di Tanjungpinang, Senin (20/5/2019).

Khusus angkutan laut, Gubernur mengingatkan setiap pelayaran untuk mewaspadai kondisi cuaca yang saat ini memasuki musim angin Barat.

"Saat angin Barat, cuaca bisa tiba-tiba berubah. Jadi saya minta untuk waspada," tegas Gubernur yang mantan nakhoda ini.

Selain itu, Gubernur berharap perusahaan pelayaran dapat menambah rute pelayaran jelang Idul Fitri.

Gubernur menginginkan warga Kepri yang akan mudik lebaran dapat terlayani.

"Tentunya kita menginginkan warga yang akan mudik lebaran dapat terangkut. Tentunya juga harus dijamin kenyamanan, keamanan dan keselamatannya," tutup Gubernur. 

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews