Syahbandar Catat 6.983 Wisman Masuk Lagoi Selama Libur Lebaran

Syahbandar Catat 6.983 Wisman Masuk Lagoi Selama Libur Lebaran

Bintan Triathlon jadi penyumbang terbesar kunjungan wisatawan ke Lagoi (Foto:ist)

Bintan - Syahbandar Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi mencatat selama 5 hari lebaran atau H sampai H+4 ada 6.983 wisatawan mancanegara (wisman) dari Terminal Ferry Tanah Merah Singapura mengunjungi Kawasan Pariwisata Lagoi.

Petugas Syahbandar Pelabuhan BBT Lagoi, Agus Suciantono mengatakan, kunjungan wisman ke Kawasan Pariwisata Lagoi melalui pintu masuk BBT mengalami lonjakan dua kali lipat dari hari biasa (weekday).

"Kalau hari biasa penumpang dari Singapura yang ke Lagoi berkisar 500-800 orang. Tapi pas hari H lebaran meningkat mencapai 1.388 orang," kata dia kepada Batamnews.co.id, kemarin.

Lanjutnya, pada hari kedua lebaran atau H+1 terjadi penurunan dari hari H yaitu 950 orang. Lonjakan terjadi kembali pada H+2 yaitu 1.578 orang dan H+3 sebanyak 1.978 orang. Lalu pada H+4 atau puncak liburan lebaran ada 1.089 orang.

Lonjakan yang terjadi pada H+2 dan H+3 itu disebabkan PT BRC, MetaSport dan Pemkab Bintan menggelar even olahraga internasional yaitu Bintan Triathlon 2019 di BLR.

"Di Lagoi pas liburan (weekend) memang ramai pengunjung. Tapi karena ada even tersebut jadi makin lebih ramai lagi bisa dua kali lipat naiknya," jelasnya.

Meskipun ramai dikunjungi selama 5 hari lebaran, kondisi lalulintas kapal dari luar ke BBT Lagoi aman, terkendali dan lancar. Bahkan pelayanan keberangkatan tidak mengalami penambahan dan tidak juga dilakukan penambahan armada kapal.

"Kapal yang layani pelayaran ada 4 unit dan juga tetap 6 kali perjalanan selama seharian. Dalam sekali berangkat, kapal rute Terminal Ferry BBT-Tanah Merah itu mampu menampung 300-an penumpang sekali berlayar," ucapnya.

(ary)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews