Apel Perdana Usai Libur Lebaran, Satu Kepala OPD Tak Hadir

Apel perdana usai libur lebaran di Bandar Seri Bentan, Senin (10/6/2019). (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Apel perdana digelar Pemkab Bintan usai libur lebaran, Senin (10/6/2019) pagi. Namun tak semua Kepala OPD yang hadir dalam apel tersebut.

Terkait hal ini,  Kepala Badan Pegawaian, Pendidikan, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP3SDM), Irma Annisa mengatakan pihaknya sudah melakukan absensi dan mengklarifikasi ketidakhadiran.

Dari surat edaran KemenpanRB, absensi dilakukan sampai pukul 15.00 WIB. Bagi yang tidak hadir tanpa alasan akan diberikan sanksi

Dari hasil absensi setingkat Pejabat Eselon II, kata Irma, baru diketahui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama Isnaini yang tidak hadir.

"Hanya Pak Gama (Kadinkes Bintan) yang tidak masuk kerja di hari ini sedangkan kepala OPD lainnya masuk semua. Pak Gama tidak masuk karena tidak kebagian tiket pesawat sehingga beliau sekarang masih di Solo, Jawa Tengah," jelasnya.

Begitu juga absensi khusus Pejabat Eselon III dipastikan hadir semua. Namun untuk Eselon IV, staf biasa maupun tenaga honorer belum diketahui jumlah yang tidak hadir di hari pertama masuk kerja ini.

"Kita belum tau jumlah pastinya. Nanti kalau sudah final akan kami kabari lagi," ucapnya. 

(ary)