Prancis Borong Kejuaraan Sprint Distance Bintan Triathlon 2019

Prancis Borong Kejuaraan Sprint Distance Bintan Triathlon 2019

Juara Kategori Pria Sprint Distance Bintan Triathlon 2019.

Bintan - Atlet dari Prancis berhasil memborong kejuaraan dalam Kategori Sprint Distance Bintan Triathlon 2019 di Bintan Lagoon Resort (BLR).

Kategori ini mengkombinasikan 3 cabang olaharaga sekaligus diantaranya berenang sejauh 750 meter, lari dengan lintasan sepanjang 20 kilometer dan bersepeda dengan panjang lintasan 5 kilometer.

Atlet dari negeri Ayam Jantan itu adalah Valentine Van Wersch yang finish pertama dalam laga pembuka tersebut dan berhasil melibas tantangan berenang, lari dan bersepeda selama 1 jam 5 menit dan 31 detik.

Kemudian di posisi kedua ditempati Benoit Besnier dengan catatan waktu 1 jam, 7 menit dan 21 detik. Sedangkan di posisi ketiga diraih Samir Varma dari Singapura dengan torehan waktu 1 jam, 7 menit dan 38 detik.

"Mereka sang juara di kelas pria kategori Sprint Distnace. Usianya masih muda-muda sehingga semangatnya masih membara dan mereka juga bakal menjadi atlet profesional untuk kedepannya," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar di BLR, Sabtu (8/6/2019).

Untuk kelas wanita kategori yang sama, lanjut Wan Rudi, diraih oleh atlet asal Singapura yaitu Emma Middleditch dengan catatan waktu 1 jam, 10 menit dan 35 detik.

Lalu di posisi kedua kembali disabet oleh atlet asal Prancis, Louisa dan mengakhiri seluruh rintangan dengan 1 jam, 16 menit dan 58 detik dan podium ketiga diperoleh Sophie King dengan mencatat waktu finishnya 1 jam, 23 menit dan 53 detik.

"Mereka adalah atlet-atlet muda wanita yang berhasil menduduki kejuaraan di tahun ini. Tiga wanita super ini berhasil menyelesaikan tiga cabang olahraga dengan waktu 1 jam lebih," katanya.

Selain Kategori Sprint Distance, penyelenggara juga akan melepaskan ratusan peserta yang mengikuti Kategori Olimpic Distance pada pukul 13.40 WIB. 

Kategori ini memiliki rintangan yang lebih berat dibandingkan sebelumnya. Para atlet harus mampu melalui laga renang sejauh 1,5 kilometer, bersepeda sejauh 40 kilometer dan berlari sejauh 10 kilometer.

"Jarak yang ditempuh dalam kategori kedua ini dua kali lipat dari sprint. Selain jarak tempuh, atlet juga akan melintasi jalanan yang licin akibat diguyur hujan seperti sebelumnya," ucapnya. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews