Nurdin Sarankan Bobby Jayanto Minta Maaf soal Dugaan Pidato Rasis

Nurdin Sarankan Bobby Jayanto Minta Maaf soal Dugaan Pidato Rasis

Ketua DPW Partai Nasdem Kepri, Nurdin Basirun.

Tanjungpinang - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menyarankan Bobby Jayanto untuk meminta maaf ke pemuka umum menyusul isi pidatonya yang diduga rasis.

Meskipun demikian, Bobby Jayanto hingga saat ini belum meminta maaf. Pengusaha Tanjungpinang itu hanya melakukan klarifikasi mengenai videonya beredar di media sosial Facebook. 

Terkait dengan sejumlah LSM yang melaporkan Bobby Jayanto ke Polres Tanjungpinang, Nurdin menyerahkan penanganannya ke pihak kepolisian. 

Dia juga sangat yakin ucapan Bobby Jayanto itu tanpa kesengajaan. 

"Bobby Jayanto itu anak Tanjungpinang asli kok, tahu adat melayu. Saya yakin itu tanpa kesengajaan," kata Nurdin saat meninjau Stadion Dompak, Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya, Ketua LSM Garda Fisabilillah, Mansyur Razak mengatakan, pihaknya melaporkan Bobby Jayanto ke Polres Tanjungpinang mengenai adanya bahasa pidato yang dinilai tendensius.

"Ia berpidato dalam China tapi kalau ditranslate kedalam bahasa Indonesia, ada beberapa bahasanya sudah tendensius," kata Mansyur Razak.

Ia menjelaskan, ada beberapa hal yang disampaikan Bobby Jayanto saat berpidato menyebutkan warna kulit dan mengenai tidak adanya acara dragon boat pada saat acara Keselamatan Laut di Pelantar 2 Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

Sejauh ini, Batamnews juga masih mengupayakan konfirmasi kepada Bobby Jayanto terkait pidatonya yang diduga rasis.

(adi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews