KM Kelud Angkut 3 Ribu Penumpang dari Batam Tujuan Tanjung Priok

KM Kelud Angkut 3 Ribu Penumpang dari Batam Tujuan Tanjung Priok

Para penumpang meninggalkan Pelabuhan Batuampar menggunakan KM Kelud.

Batam - Arus keberangkatan penumpang di Pelabuhan Batuampar, Batam menuju Jakarta masih terpantau padat pada Senin (10/5/2019). 

Anggota Direktorat Pengamanan BP Batam, di Pelabuhan Batuampar, Mesri Veronica mengatakan untuk penumpang berangkat tujuan Tanjung Priok hari ini, diperkirakan lebih dari 3.000 penumpang. 

"Hari ini jumlah penumpang naik yang sudah tercatat mencapai 2.541 penumpang, dan penumpang lanjutan dari Belawan ke Tanjung Priok sekitar 764 penumpang. Belum lagi penumpang yang hari ini baru beli tiket," katanya. 

Walaupun hari ini memasuki hari pertama kerja untuk beberapa instansi, namun jumlah penumpang yang diberangkatkan dari Pelabuhan Batuampar setara dengan sebelum Idul Fitri. 

"Tapi kita tidak bisa pastikan juga ini arus mudik atau balik. Bisa jadi mereka kesini naik pesawat dan balik untuk sekolah atau kerja di Jakarta. Dan bisa juga mereka baru akan mudik hari ini untuk bertemu sanak saudara," kata dia. 

Membeludaknya jumlah penumpang yang diberangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Priok hari ini, belum bisa dipastikan merupakan arus mudik atau arus balik. 

"Tapi kita tidak bisa pastikan juga ini arus mudik atau balik. Bisa jadi mereka ke sini naik pesawat dan balik untuk sekolah atau kerja di Jakarta. Dan bisa juga mereka baru akan mudik hari ini untuk bertemu sanak saudara," terangnya. 

Mesri mengatakan, jumlah penumpang kapal pada musim mudik lebaran tahun ini jauh meningkat dibandingkan tahun lalu. Hal itu ditunjukkannya langsung dari banyaknya penumpang yang mengantre di halaman pelabuhan. 

"Tahun ini lebih banyak karena tingginya tiket dan harga bagasi, makanya hingga hari ini jumlah penumpang masih membeludak. Kita prediksi ada kenaikan 30-40 persen yang naik kapal tahun ini," tutupnya. 

(das)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews