Nyari Kesempatan dalam Kesempitan, Dua Calo Tiket Ditangkap Polisi

Nyari Kesempatan dalam Kesempitan, Dua Calo Tiket Ditangkap Polisi

Penumpang KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar. (Foto: Dyah Asti/Batamnews)

Batam - Dua orang calo tiket diamankan polisi di Pelabuhan Batu Ampar saat keberangkatan KM Kelud, Minggu (23/12/2018) siang. Berbagai modus dilakukan para calo ini kepada calon penumpang.

Kapolresta Barelang, Kombes (Pol) Hengki berharap masyarakat berhati-hati dan menghindari praktik percaloan tersebut. Memang acap kali calon penumpang yang kepepet terpaksa membeli dari calo dengan harga yang tinggi.

"Kami mengamankan calo berinisial I dan Rs. Keduanya ditangkap di Pelabuhan Batu Ampar. Mereka membeli tiket calon penumpang yang batal dengan harga murah dan menjualnya kembali dengan harga tinggi. Ada juga yang membeli dengan identitas berbeda untuk dijual ke calon penumpang lain," terang Hengki, Senin (24/12/2018).

Aksi mengambil keuntungan dalam kesempitan oleh calo tiket ini jelas merugikan calon penumpang. Begitu juga dengan identitas tiket yang kadang tidak sesuai dengan identitas asli penumpang.

"Jika terjadi hal tak diinginkan, seperti kecelakaan, penumpang  yang dirugikan. Kami imbau warga tidak tertipu dengan tawaran tiket dari calo," sebut Hengki.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews