Arus Balik Padat di Pelabuhan Karimun, Penumpang Sampai Tak Kebagian Tiket

Kepadatan penumpang di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Minggu (9/6/2019). (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun - Kondisi pelabuhan Tanjungbalai Karimun dipadati calon penumpang kapal dalam arus balik lebaran, Minggu (9/6/2019).

Tampak antrean di pintu keberangkatan kapal tujuan Batam, Tanjungpinang, Dumai dan pulau-pulau sekitar Karimun.

Antrean juga padat di depan loket-loket penjualan tiket. Bahkan ada yang tidak kinjuung kebagian tiket karena ramainya antrean. Mereka pun terancam terlambat sampai tujuan sebelum hari masuk kerja esok, Senin (10/6/2019).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otorita Pelabuhan, Capt. Djunaidi mengatakan puluhan ribu orang turun naik di seluruh pelabuhan tersebut. Hal tersebut berdasarkan statistik lalu-lintas penumpang.

"24 ribu orang kemarin, Sabtu (8/6/2019) tercatat di seluruh pelabuhan di Karimun. Untuk pelabuhan domestik, tercatat sembilan ribu orang," katanya.

Hingga saat ini, Karimun masih peringkat kedua pelabuhan terpadat setelah Batam. Aktifitas naik turun penumpang hingga ratusan ribu orang.

Tujuan paling banyak yaitu dari Karimun menuju pelabuhan Sekupang, Harbourbay, lalu Selat Panjang, dan pelabuhan Tanjungbatu.

"Dari seluruh pelabuhan, tetap yang paling padat pelabuhan Domestik, pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Tanjungbatu," ujarnya.

(aha)