Warga: Pengamanan Mudik Lebaran di Lingga Mantap

Warga: Pengamanan Mudik Lebaran di Lingga Mantap

Suasana arus balik di pelabuhan Jagoh (Foto:ist)

Lingga - Kinerja TNI/Polri dalam mengamankan arus mudik dan balik di Kabupaten Lingga, mendapat apresiasi dari para pemudik. Mereka merasa perjalanan ke kampung halaman di Negeri Bunda Tanah Melayu semakin aman.

Seperti halnya yang disampaikan Meli, warga Dabo Singkep yang menetap di Singapura ini. Ia mengaku, sejak sampai di Dabo dan akan kembali pulang ke Singapura, perjalanannya terasa nyaman.

"Pihak kepolisian turun langsung ke pelabuhan. Dari tahun ke tahun setiap saya pulang ke Dabo, keamanannya semakin baik. Seperti tahun ini. Pokoknya mantap," kata dia saat akan berangkat dari Pelabuhan Jagoh, Singkep menuju Batam, Minggu (9/6/2019) kemarin.

Senada juga disampaikan Ketua Angkutan Darat Metro Singkep, Madel. Tidak hanya di pelabuhan, menurutnya kenyamanan yang diberikan pihak kepolisian juga terjadi di jalan raya, dengan lalu lintas yang semakin baik.

"Alhamdulillah mudik tahun ini aman-aman saja. Angkutan darat juga tidak ada kendala, semuanya lancar. Pihak kepolisian melalui Satlantas menunjukkan peran masing-masing," ujarnya.

Diketahui, arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Lingga, sudah terjadi sejak H+2 kemarin. Pelabuhan-pelabuhan penumpang seperti Tanjung Buton, Jagoh, Sei Tenam, Pancur dan Senayang kian dipadati penumpang.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews