Hati-hati, Sering Makan Telur Tingkatkan Risiko Kardiovaskular

Hati-hati, Sering Makan Telur Tingkatkan Risiko Kardiovaskular

Telur mata sapi.

Batam - Anda pecinta telur dan selalu makan makanan ini setiap kali makan? Sebaiknya pikirkan kembali kebiasaan ini.

Para peneliti memperingatkan, makan lebih dari dua telur setiap hari dapat meningkatkan risiko kematian dan mengembangkan penyakit kardiovaskular.

Journal of American Medical Association menyebutkan, studi ini melacak pola makan, kesehatan dan gaya hidup pada hampir 30 ribu orang dewasa di Amerika Serikat (AS) selama 31 tahun.

"Ditemukan bahwa kolesterol dalam telur, ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, berpengaruh pada efek kesehatan yang buruk," kata Katherine Tucker, Profesor di Universitas Massachusetts Lowell di AS.

Menurut Departemen Pertanian AS, satu telur besar mengandung hampir 200 miligram kolesterol, kira-kira jumlah yang sama dengan delapan ons steak.

Mengonsumsi lebih dari 300 miligram kolesterol per hari dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular sebesar 17 persen, dan risiko kematian lebih tinggi hingga 18 persen.

"Makan beberapa telur seminggu adalah masuk akal, tetapi saya menyarankan orang untuk menghindari makan tiga telur setiap hari. Nutrisi adalah tentang moderasi dan keseimbangan," kata Tucker.

(*)
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews