Harga Telur dan Daging Ayam Masih Tinggi

Harga Telur dan Daging Ayam Masih Tinggi

Pedagang daging ayam di pasar tradisional Batam. (Foto: Johannes Saragih/Batamnews)

Batam - Harga kebutuhan pokok masih tergolong tinggi. Sejak fluktuasi kenaikan beberapa minggu lalu, hingga saat ini belum ada penurunan harga di pasaran.

Dari pantauan batamnews.co.id  di beberapa pasar tradisional seperti Pasar Mitra Raya dan Pasar Cik Puan untuk harga telur dan daging ayam masih terbilang tinggi.

"Harga telur ayam belum turun sejak awal tahun kemaren," ujar Doni, salah seorang pedagang di pasar Cik Puan, Jumat (18/1/2019)

Dia mengatakan harga pakan ternak sedang mahal, namun yang pasti kenaikan harga terjadi dari agen.

Di Pasar Cik Puan biasanya harga normal telur ayam per papan hanya Rp 30 ribuan sekarang masih tinggi di angka Rp. 44 ribu per papan nya.

Selain telur ayam, daging ayam juga masih terbilang tinggi.  "Biasanya harga ayam potong Rp 35 ribuan per kilogram, sekarang lebih dari Rp 40 ribu per kilogramnya," ujar salah seorang pedagang, Zulmanzah, Jumat (18/1/2019).

Sementara itu, di Pasar Mitra Raya, harga cabe, bawang dan kebutuhan pokok lainnya terpantau mengalami penurunan. Hanya harga telur dan daging ayam yang masih tinggi

Pasokan juga masih menjadi alasan utama bagi pedagang untuk menaikkan harga kebutuhan tersebut.

Salah seorang pedagang telur ayam, Budi mengatakan harga tinggi ini sejak minggu kemaren "Kalau untuk sekarang pasokan telur masih kurang," kata Budi.

(sya)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews