Bantu Ringankan Beban Masyarakat Jelang Idul Fitri

Gubernur Apresiasi Pasar Murah Ramadan

Gubernur Apresiasi Pasar Murah Ramadan

Gubernur H Nurdin Basirun melakukan peninjauan pasar murah ramadan 1440 H bertempat di halaman Terminal Sei Carang, Km. 9, Bintan Center, Tanjungpinang. (Foto:Istimewa)

Tanjungpinang - Pasar murah sendiri merupakan inisiatif dari Polres Tanjungpinang bekerja sama dengan Perhimpunan Melayu Raya (Hi-Malaya) Korwil Tanjungpinang serta Pemerintah Provinsi Kepri. Dalam peninjauan tersebut Nurdin didampingi Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Nurdin memberikan apresiasi tinggi atas digelarnya pasar murah ramadan ini. Karena dengan itu masyarakat menjadi terbantu untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

“Kita tahu menjelang lebaran ini kebutuhan semakin meningkat, tentu hadirnya pasar murah ini dapat memberikan keringanan bagi para ibu-ibu untuk melengkapi kebutuhannya,” ujar Nurdin.

Adapun pasar menyediakan Sembilan Bahan Pangan Pokok (Sembako) murah untuk masyarakat umum. Seperti, telur, beras, minyak goreng, susu, gula, mentega, tepung terigu, sirup dan berbagai macam makanan untuk lebaran Idul Fitri 2019.

Dengan mengangkat tema berbagi asih bersama masyarakat “menjaga kesucian ramadan”, di pasar tersebut juga terdapat pemeriksaan kesehatan geratis yang disediakan tenaga medis dari Polres Tanjungpinang.

Nurdin sendiri tiba dilokasi langsung mengecek kesehatannya, tampak dari hasil pemeriksaan kondisi kesehatan orang nomor satu di Kepri itu dalam keadaan yang baik.

Nurdin kemudian berkeliling di kios-kios penjualan sembari menanyakan berapa kisaran harga yang dipatok dalam pasar murah tersebut. 

Masyarakat terutama kaum ibu pun langsung berdatangan ketika melihat Gubernur Kepri dan Wali Kota Tanjungpinang berada dilokasi. Seperti biasa Nurdin yang dikerumuni oleh ibu-ibu tersebut langsung membeli sejumlah ketupat mini untuk kemudian dibagi-bagikan kepada ibu-ibu yang hadir.

“Satu-satu buk jangan berebut, semua pasti kebagian,” ujar Nurdin menenangkan.

Salah satu dari kerumunan ibu-ibu tersebut pun ketika di tanyai mengaku senang terdapat pasar murah yang digelar menjelang ramadan ini terlebih turut pula dihadiri oleh Gubernur. Dirinya mengatakan bahwa pasar murah sendiri dapat turut membantu para kaum ibu-ibu untuk berbelanja melengkapi kebutuhan jelang lebaran.


(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews