Sisi Lain Ibu Ani Yudhoyono yang Jarang Terungkap ke Publik

Sisi Lain Ibu Ani Yudhoyono yang Jarang Terungkap ke Publik

Ani Yudhoyono. (Foto: IG)

Jakarta - Sepuluh tahun menjadi Ibu Negara, Ani Yudhoyono setia menemani Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). Banyak sisi lain Ibu Ani yang tidak diketahui publik.


Kini Ibu Ani Yudhoyono dipanggil Sang Pencipta, setelah kurang lebih empat bulan dirawat di Singapura karena penyakit kanker darah. Untuk mengenang Ibu Ani Yudhoyono, ini sisi lain Ibu Ani yang jarang diketahui publik:

 

1. Beres-Beres Rumah

Ibu Ani Yudhoyono memiliki kegiatan sebagai ibu rumah tangga yang banyak masyarakat Indonesia tidak tahu. Siapa yang menyangka, Ibu Negara ini sering beres-beres rumah dan menata rumah.

"Mungkin tidak tahu kegiatan saya di rumah, di rumah saya senang beres-beres. Beres-beres rumah hobby saya juga, menata rumah," kata Ibu Ani.

 

2. Beres-Beres Arsip

Sisi lain yang tidak diketahui publik, selain beres-beres rumah. Ternyata Ibu Ani Yudhoyono juga memiliki hobi unik yakni membereskan arsip-arsip.

"Membereskan arsip-arsip ataupun surat-surat berharga," kata Ibu Ani.

 

3. Berkebun

Hobi lain Ibu Ani jika berada di rumah, yakni berkebun. Hal ini dapat dilihat dari rumah beliau yang berada di Puri Cikeas, Jawa Barat yang penuh dengan tanaman dan bunga-bunga. Yang membuat suasana rumah lebih asri dan sejuk. Karena kecintaannya pada berkebun, Ibu Ani mendapat julukan dari keluarganya sebagai Menteri Pertamanan dan Menteri Perkebunan.

 

4. Berfoto

Mungkin hobinya terhadap fotografi sudah banyak diketahui banyak orang. Ibu Ani menceritakan hobinya bermula karena sang ayah yang juga menyukai fotografi. Kemudian kegemaran sang ayah, menular kepada dirinya yang juga menyukai fotografi. Dalam dunia fotografi, dia mengaku belajar secara otodidak.

"Itu yang menyebabkan saya senang, yang menjadi sasaran awal itu keluarga, anak-anak," kata Ibu Ani.

Bukan hanya keluarga yang menjadi objek foto, bunga-bunga yang ditanam di pekarang rumahnya juga menjadi objek foto mantan Ibu Negara. Kini foto-foto Ibu Ani bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia melalui akun instagram Ani Yudhoyono.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews