Sikap Kaesang Pangarep Bikin Terharu Elite Demokrat

Sikap Kaesang Pangarep Bikin Terharu Elite Demokrat

Kaesang Pangarep saat hadir melayat Ani Yudhoyono di Singapura (Foto: Twitter)

Singapura - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, datang melayat Ani Yudhoyono di Singapura. Di sana ia bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono.

Kehadiran dan sikap Kaesang saat melayat lalu menjadi pembicaraan elite Demokrat. Di antaranya dari Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief. Andi mengatakan Kaesang ikut antre untuk melayat di masjid KBRI Singapura pada Sabtu (1/6). 

Saat bersalaman dengan SBY, Kaesang dengan sopan mencium tangan SBY. 

"Setelah shalat jenazah Ibu Ani di masjid KBRI Singapura, ada anak muda yang sederhana setengah duduk mencium tangan Pak SBY, lalu SBY berdiri memeluknya," tulis Andi Arief di Twitter, Minggu (2/6/2019). 

"Anak muda itu sebelumnya mengantri bersama masyarakat untuk mendoakan Ibu Ani, anak itu namanya @kaesangp," sambungnya. 

Cerita dan pujian serupa diungkapkan oleh Wasekjen Partai Demokrat, Rachlan Nasidik. Rachlan memuji Kaesang sebagai anak muda berbudi dan mengaku terharu. 

"Kemarin, saat Jenazah Ibu Ani dishalatkan di Mesjid KBRI, Kaesang datang. Ia antri menunggu. Saat giliran tiba, ia menunduk takzim dan mencium tangan Pak SBY. Ia bahkan akan mencium tangan EBY dan AHY tapi langsung dipeluk. Anak muda berbudi. Saya terharu menyaksikan momen itu," ungkap Rachland.

Sebelumnya diberitakan, Kaesang datang ke KBRI Singapura pada Sabtu (1/6). Dia memakai baju lengan panjang berwarna biru dongker dengan bawahan celana jins. Kaesang tampak berada di satu ruangan yang sama dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di ruangan tersebut, terlihat juga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro, serta besan SBY, Hatta Rajasa.

(snw)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews