Cek Urine di Pelabuhan Sekupang: Kapten dan Teknisi Kapal Positif Sabu

Cek Urine di Pelabuhan Sekupang: Kapten dan Teknisi Kapal Positif Sabu

Polisi mengamankan kapten dan teknisi kapal penumpang di Pelabuhan Sekupang terdeteksi memakai narkoba. (Foto: Yude/ Batannews)

Batam - Abdul Latif dan Andi Istata, kapten dan teknisi kapal SB Cahyadi 168 terdeteksi sebagai pemakai narkoba. Satresnarkoba Polresta Barelang melakukan cek urine kepada setiap kapten dan awak kapal dalam rangka momen arus mudik lebaran di Pelabuhan Sekupang, Sabtu (1/6/2019).

Keduanya tak dapat mengelak setelah hasil cek urine positif narkoba. Mereka mengaku sempat mengonsumsi sabu-sabu beberapa hari sebelumnya. Barang haram itu dibeli dari Simpang Dam.

"Kemarin pak saya nyabu berdua Andi, saya belinya di Simpang Dam, kawasan Muka Kuning, " ujarnya.

Kasat Reserse Narkoba Mapolresta Barelang, AKP Abdul Rahman mengatakan, keduanya diminta untuk menjalani rehabilitasi. 

"Kami sudah koordinasi dengan BNK. Keduanya kami tahan dulu. Intinya tak ada alasan apapun yang bisa membuat mereka berangkat, terkait penumpang nanti akan dicarikan  solusi, kapal bisa berangkat dengan syarat harus ada pengganti mereka, " katanya.

Abdul Rahman menjelaskan, tes urine ini dilakukan bertujuan untuk menciptakan mudik yang nyaman bagi masyarakat yang ingin pulang kampung. 

"Kami memeriksa 9 orang Kapten kapal dan awak kapalnya, dari hasil itu 2 orang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu," katanya lagi.

(ude)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews