Minta ASDP Utamakan Keselamatan Penumpang Saat Mudik Lebaran

Minta ASDP Utamakan Keselamatan Penumpang Saat Mudik Lebaran

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Dinas Perhubungan Provinsi Kepri meminta  PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) yang ada di Provinsi Kepri untuk tetap mengutamakan keselamatan penumpang saat mudik lebaran 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail di Tanjungpinang,Kamis (23/5).

"Kita minta ASDP tetap utamakan keselamatan penumpang dalam setiap keberangkatan pada mudik lebaran tahun 2019," ujar Jamhur. 

Pasalnya,lanjut Jamhur berdasarkan hasil Badan Meteorologi dan Klimatologi Geofisika (BMKG) provinsi Kepri hingga lebaran mendatang diperkirakan curah hujan cukup tinggi di sejumlah daerah di Provinsi Kepri.

"Untuk itu,kami minta setiap keberangkatan penumpang ASDP harus berpatokan pada kondisi cuaca yang diberikan BMKG," ungkap Jamhur.

Hal ini lanjut Jamhur diharapkan agar keberangkatan penumpang selama mudik lebaran tahun 2019 di Provinsi Kepri dapat berjalan lancar dan sampai tujuan dengan selamat.

Tak hanya terkait kondisi cuaca, ASDP juga harus memastikan jumlah penumpang tidak melebihi kapasitas kapal.

"Jangan sampai berangkat dengan membawa penumpang yang over kapasitas,"tegas Jamhur.

Untuk itu Jamhur memastikan juga bakal terus memantau dan mengawasi pelaksanaan mudik lebaran di pelabuhan-pelabuhan di Provinsi Kepri agar selalu mengutamakan keselamatan dan kenyamanan penumpang saat mudik lebaran 2019.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews