Polindes Kote Bagikan Puluhan Paket Takjil dan Tips Hidup Sehat ke Pengendara

Polindes Kote Bagikan Puluhan Paket Takjil dan Tips Hidup Sehat ke Pengendara

Bidan dan Kader Posyandu serta Bhabinkamtibmas Kote membagikan takjil ke pengendara (Foto:ist)

Lingga - Sebagai bentuk kepedulian antar sesama umat muslim di bulan suci Ramadan, banyak organisasi massa, LSM, TNI/Polri bahkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberikan bantuan baik berupa sembako kepada warga kurang mampu maupun jajanan buka puasa (takjil). Ini bahkan sudah menjadi hal lumrah saat Ramadan tiba.

Seperti hal nya yang dilakukan Bidan Polindes Kote, Murniati bersama Kader Posyandu Cempaka Putih di desa tersebut. Mereka membagikan 50 paket takjil kepada pengendara yang melintas di jalan raya depan Polindes Kote, Jumat (24/5/2019) sore.

"Pada kesempatan itu, kami turut mengimbau agar setiap pengendara dan pengemudi senantiasa menjaga kesehatan," kata Murniati kepada Batamnews.co.id, Sabtu (25/5/2019).

Tak hanya itu, Bidan Polindes yang terkenal dengan jargon 'SAKTI' itu juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat. Terutama saat berbuka puasa.

"Jadi saat berbuka puasa itu, makan dan minum lah yang baik untuk tubuh. Kemudian tetap menjaga olahraga karena saat ini curah hujan sedang meningkat," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Astik mengatakan, pembagian takjil kepada pengendara yang melintas baru pertama kalinya dilaksanakan di Desa Kote. Ia pun merasa terharu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polindes Kote yang sangat aktif dalam menjaga hubungan dengan masyarakat dan memberikan nilai positif pada Desa Kote," ucap dia.

Diketahui, pada pembagian takjil yang dilakukan oleh Polindes Kote, Bhabinkamtibmas setempat juga turut membantu dalam pengaturan lalu lintas dan mengingatkan agar pengendara dapat menggunakan helm demi keselamatan berkendara.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews