UGM: Apa yang Dilakukan Amien Rais Tak Ada Sangkut Pautnya Dengan UGM

UGM: Apa yang Dilakukan Amien Rais Tak Ada Sangkut Pautnya Dengan UGM

Amien Rais usai mencoblos di TPS 123, Condongcatur, Sleman, DIY. (Foto: Harian Jogja)

Yogyakarta - Universitas Gajah Mada (UGM) menegaskan jika tindakan Amien Rais tidak ada sangkut pautnya dengan kampus tersebut. Pasalnya, Amien Rais sudah pensiun dari aktivitas di kampus terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut.

Oleh karena itu, Rektor UGM, Panut Mulyono mengungkapkan apa yang dilakukan oleh Amien Rais belakangan ini merupakan tanggung jawab pribadi. Jika belakangan Amien Rais menjadi salah satu sorotan berbagai kalangan terkait dengan Pemilu, maka bukan lagi urusan institusinya 

"Sudah tidak ada ikatan struktural dengan beliau, kan sudah pensiun," tuturnya, Jumat (24/5/2019).

Amien Rais memang pernah tercatat menjadi Guru Besar di Fakultas Fisipol kampus tersebut. "Apa yang beliau lakukan terkait Pemilu, maka itu tanggungjawab pribadi,"tandasnya.

Ketua Dewan Guru Besar UGM, Kuntjoro mengakui banyak pihak yang bertanya kepada dirinya berkaitan dengan tanggungjawab Amien Rais kepada masyarakat sebagai seorang profesor.

Baca: UGM Tak Lagi Akui Gelar Profesor Amien Rais

Di UGM, ada tiga komisi Guru besar masing-masing pendidikan, nilai-nilai Ke-UGMan dan wawasan kebangsaan. 

"Mungkin saya yang paling banyak bertanya, kan beliau seorang profesor? Bagaimana tanggungjawabnya,"ujarnya.

Jumat (24/05/2019), sejumlah civitas akademi UGM menyerukan pesan persatuan dan perdamaian. Seruan tersebut dikeluarkan sebagai wujud keprihatinan UGM terhadap eskalasi kekerasan yang meningkat paska pelaksanaan Pemilu 2019. 

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews