Pemprov Kepri Pastikan Persiapan Mudik Lebaran Lancar

Pemprov Kepri Pastikan Persiapan Mudik Lebaran Lancar

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail (Foto:Ist)

Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa hingga saat ini persiapan angkutan transportasi untuk menghadapi mudik lebaran tahun 2019 berjalan lancar.

Baik itu melalui jalur laut maupun menggunakan jalur udara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Jamhur Ismail seusai rapat koordinasi persiapan arus mudik lebaran bersama Gubernur Provinsi Kepri H Nurdin Basirun di Rupatama Kantor Gubernur Kepri Dompak, Jum'at (17/5).

"Berdasarkan laporan yang kita terima sejauh ini baik itu dari Pelni, KSOP, Pihak bandara dan instansi lainnya semuanya menyatakan kesiapannya untuk kelancaran arus mudik di Provinsi Kepri," ungkap Jamhur.

Dijelaskan Jamhur,untuk arus mudik dari jalur laut pihaknya telah berkoordinasi dengan Pelni untuk memastikan ketersediaan kapal.

"Untuk pelayaran pulau-pulau masih lancar dan belum ada penambahan kapal, namun untuk kapal-kapal perintis dan sabuk Nusantara kita pastikan bakal dapat beroperasi,"ungkap Jamhur.

Ditambahkan Jamhur, untuk kapal sabuk Nusantara 83 hingga saat ini masih dalam tahap sertifikasi dan insyaallah dipastikan beroperasi pada 23 Mei mendatang.

"Sedangkan sabuk Nusantara 48 siap jalan dan sabuk Nusantara 80 yang beberapa waktu lalu sempat dok,masih dalam tahap sertifikasi layak jalan dan insyaallah dapat secepatnya beroperasi," tegas Jamhur 

Tak hanya untuk jalur laut, jalur udara juga Jamhur memastikan dapat berjalan lancar. Apalagi dengan adanya penambahan rute penerbangan baru yakni Tanjungpinang-Anambas dengan maskapai Wings air.

"Serta juga saat ini sudah ada penurunan harga tiket pesawat, jadi insyaallah untuk persiapan sudah kita persiapan agar dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat," tegas Jamhur.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews