Keropos, Jembatan Ponton Dermaga Senayang Rawan Patah

Keropos, Jembatan Ponton Dermaga Senayang Rawan Patah

Dermaga Senayang tampak dari atas (Foto:youtube/hamdi)

Lingga - Kondisi jembatan ponton di dermaga Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, memprihatinkan. Tiang pagar hingga atap ponton tersebut sudah banyak yang keropos, sehingga membahayakan.

Camat Senayang, Kimat Awal mengatakan, sudah berkali-kali pihaknya melaporkan keadaan jembatan ponton di dermaga tersebut. Namun, sampai saat ini belum ada tanggapan serius dari instansi terkait.

"Saya khawatir dalam arus mudik nanti. Sebab satu-satu nya kalau air surut pelabuhan itulah yang digunakan. Sudah banyak tiang yang keropos atau putus. Saya sangat khawatir," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (13/5/2019).

Kondisi tiang di jembatan ponton dermaga Senayang yang sudah keropos (Foto:ist)

Kimat mengaku, tidak hanya melaporkan ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri, ia juga telah meminta pihak Syahbandar agar sementara waktu kapal feri yang bersandar di dermaga Senayang tidak lagi di lokasi jembatan ponton, melainkan di pelabuhan umum.

"Terkait kondisi ini sudah saya usul juga melalui Dishub kabupaten. Mereka akan meneruskan ke provinsi, karena itu masih wewenang provinsi," ujarnya.

Ia berharap, instansi terkait secepat mungkin memperbaiki jembatan ponton tersebut. Pasalnya, aktivitas masyarakat yang akan berangkat melalui ponton tersebut cukup ramai.

"Jangan sudah ada korban baru mau diperbaiki. Apalagi sebentar lagi mudik lebaran. Saya khawatir masyarakat berdesakkan turun di sana," katanya.

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews