Sial Betul Nasibmu Liverpool..

Sial Betul Nasibmu Liverpool..

Liverpool gagal menjadi juara Liga inggris 2018/2019. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)

Liverpool - Liverpool memang sial betul. Saat The Reds sedang impresif, ada Manchester City yang bisa tampil lebih baik lagi untuk menjadi juara Liga Inggris.

Di Liga Inggris 2018/2019, Liverpool harus puas finis runner-up. Meski sudah mengumpulkan 97 poin, tim asuhan Juergen Klopp masih harus menjadi penonton tim lain yang mengangkat trofi.

The Citizens yang menjadi juara Liga Inggris dengan koleksi satu poin lebih banyak. Gracenote Live pun membukukan data yang menyesakkan untuk para pendukung Si Merah.

Liverpool menjadi satu-satunya dari 5 tim yang berhasil mengumpulkan 90 poin atau lebih, tapi gagal menjadi juara Liga Inggris.

Tak cuma itu, Liverpool juga gagal menjadi juara dengan catatan cuma sekali kekalahan. Cela itu didapat saat melawan tim juara, Man City, di Etihad Stadium pada 4 Januari.

Lebih menyesakkan lagi, ada banyak pemain Liverpool yang juga banyak memenangi predikat pemain terbaik. Dari pos penjaga gawang, Alisson Becker, menjadi kiper terbaik. Dengan catatan 21 clean sheet, kiper asal Brasil itu mendapatkan sarung tangan emas.

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk, dinobatkan menjadi pemain terbaik musim ini. Sementara Mohamed Salah dan Sadio Mane memuncaki daftar top skorer dengan catatan 22 gol bersama pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

"Kami sudah mengerahkan segala kemampuan, tapi tak ada penyesalan. Kami sudah luar biasa sepanjang musim dan meninggalkan semua di lapangan. Cuma itu yang bisa anda minta," kata kapten Liverpool, Jordan Henderson, di BBC.

Liverpool masih mempunyai satu kesempatan untuk mengobati kekecewaan di Liga Inggris. Mereka akan berlaga di final Liga Champions. Tottenham Hotspur yang dilawan dalam laga di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews