Jokowi Cek Galangan Kapal di Batam

Presiden Jokowi ke Batam. Ini Agendanya

Presiden Jokowi ke Batam. Ini Agendanya

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Presiden Joko Widodo rencananya besok , Minggu (20/6/2015) akan mengunjungi Kota Batam, Kepulauan Riau. Jokowi dijadwalkan blusukan ke galangan kapal Tanjung Uncang, Batam serta melihat produksi galangan kapal yang dikabarkan tengah lesu. Selain itu Jokowi juga akan membagikan kartu bantuan sosial serta buka bersama dan tarawih di Masjid Raya Batam. Setelah itu pukul 23.00 WIB, Jokowi kembali bertolak ke Jakarta. 

 

Sebelum ke Kepulauan Riau, Jokowi singgah ke  Pelabuhan Tanjung Batu, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kesempatan itu, Jokowi heran pelabuhan itu baru akan mulai dioperasikan setelah 11 tahun tersedia. Pelabuhan itu baru mulai dioperasikan setelah diresmikan oleh Presiden, Sabtu (20/6/2015) tadi.

 

Presiden lantas menginstruksikan agar semua kegiatan, mulai dari bongkar muat kapal hingga pengisian air dan bahan bakar minyak, harus sudah dimulai sekarang. "Nanti, enam bulan kemudian akan saya tengok lagi, apakah sudah ada kegiatannya atau belum di pelabuhan ini. Harusnya sudah ada (kegiatannya)," ujar Presiden seusai peresmian.

 

 

Menurut Presiden, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi dan Bupati Belitung Sahani Saleh akan memindahkan kegiatan bongkar muat kapal dan aktivitas pelabuhan lainnya ke Pelabuhan Tanjung Batu. 

 

Demikian pula bunker air dan bahan bakar minyak (BBM) untuk pengisian kapal, fasilitas yang selama ini diperoleh di Singapura atau Tanjung Priok tersebut akan dibangun di Pelabuhan Tanjung Batu. "Masuknya investor akan menjadi tanggung jawab, mulai dari Menko Perekonomian, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, hingga Gubernur dan para bupati di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kabupaten Belitung," kata Presiden.

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews