Massa Bentangkan Spanduk Prabowo Presiden, TKN: Tunggu Rekapitulasi KPU

Massa Bentangkan Spanduk Prabowo Presiden, TKN: Tunggu Rekapitulasi KPU

Irma Suryani Chaniago bersama Jokowi. (Dok Pribadi).

Jakarta - Relawan dan emak-emak militan 02 menggelar aksi di depan gedung KPU sambil membawa spanduk 'Prabowo Presiden'. TKN Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin merasa kasihan karena para relawan dianggap tidak diberi edukasi terkait pemilu.

"Kasihan... Kok bisa ya mereka dibiarkan tidak diberi edukasi terkait regulasi pemilu?" kata Juru Bicara TKN Irma Suryani Chaniago, Minggu (5/5/2019).

Irma menilai bentuk aksi unjuk rasa tidak akan mempengaruhi siapa pemenang Pilpres nantinya. Sebab menurutnya aksi demo tidak dapat mengintervensi hasil pemilu.

"Lagi pula demo-demo seperti itu nggak ngaruh, negara hukum kok diintervensi dengan aksi-aksi nggak jelas seperti itu," ungkapnya.

Irma meminta para massa aksi menunggu hasil rekapitulasi nasional yang akan diumumkan KPU pada 22 Mei nanti. Ia meminta para pendukung kubu Prabowo untuk bersabar hingga penetapan hasil pemilu.

"Tinggal nunggu hasil KPU saja kok nggak sabar," sambung politikus NasDem itu.

Sebelumnya, relawan dan emak-emak militan 02 menggelar aksi di depan gedung KPU. Mereka membentangkan spanduk sepanjang 1 kilometer.

Spanduk tersebut bertuliskan pesan-pesan, antara lain 'Selamat Datang Presiden Baru, Selamat Datang Indonesia yang Adil dan Makmur', 'Ciptakan Kerukunan Kita Wujudkan Cita-cita Bersama', serta 'Satukan Langkah, Bulatkan Tekad Kita Bekerjasama untuk Indonesia Jaya'.

Selain itu, ada tulisan 'Selamat Atas Terpilihnya Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024', 'Indonesia Menang', 'Kita Rajut Kembali Persaudaraan, Jaga Persatuan dan Kesatuan', 'Adil dan Makmur untuk Indonesia', dan 'Indonesia Menang'.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews