Andre Taulany Disebut Taubat, MUI Minta Umat Islam Maafkan Khilafnya

Andre Taulany saat menyampaikan permintaan maaf di kantor MUI Pusat. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Komedian sekaligus pembawa acara Andre Taulany menyambangi kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (4/5/2019). Kehadirannya ke sana guna menyampaikan permintaan maaf atas guyonan di acara talshow yang dinilai melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Kedatangan Andre Taulany disambut baik oleh Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis selaku. Cholil mengatakan Andre telah memberikan klarifikasi terkait ucapannya.

"Teman-teman sekalian, alhamdulillah Mas Andre datang ke MUI. Saya Cholil mewakili Majelis Ulama untuk menerima beliau, beliau sudah menceritakan tentang beberapa yang terjadi bahwa itu tidak ada kesengajaan dan tidak ada niat untuk menghina Rasulullah," kata Cholil.

Kepada Cholil, Andre Taulany juga menyampaikan permintaan maaf. Karenanya, dia mengimbau kepada seluruh umat Muslim Indonesia agar menerima permintaan maaf Andre.

"Oleh karena itu, sebagai umat Islam adalah orang yang bertaubat setelah dia melakukan kesalahan atau candaan yang melukai perasaan umat Islam sudah minta maaf dan taubat dan kami berharap para habaib, ulama, asatidz, umat Islam bisa menerima minta maafnya," katanya.

Baca: Datangi MUI, Andre Taulany Minta Maaf soal Candaan Singgung Nabi Muhammad

Selain itu, Cholil juga meminta pada Andre Taulany agar kasus tersebut bisa dijadikan sebuah pelajaran.

"Dan setelah ini memulai untuk menjadikan pelajaran jadi hal-hal berkenan dengan ajaran agama, pembawa agama Rasulullah ketika hal itu disebut atau dibicarakan hindari untuk dijadikan bahan candaan berkenaan dengan agama, dan mas Andre barang kali bisa dijadikan pelajaran, baik dengan ajaran itu atau dengan ajaran agama Islam, atau Nabi Muhammad apalagi Al Quran, hadist, tolong dihindari jangan masuk dalam candaan," ujarnya menuturkan.

(*)