Datangi MUI, Andre Taulany Minta Maaf soal Candaan Singgung Nabi Muhammad

Datangi MUI, Andre Taulany Minta Maaf soal Candaan Singgung Nabi Muhammad

Andre Taulany saat menyampaikan permintaan maaf di kantor MUI Pusat. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Komedian sekaligus presenter Andre Taulany menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (4/3/2019).

Kedatangannya guna melakukan permintaan maaf pada publik atas tuduhan kasus menghina Ustaz Adi Hidayat, Ustaz Abdul Somad, serta Nabi Muhammad. 

Dengan wajah datar, Andre menyampaikan permintaan maaf. Dia tak sendiri, melainkan didampingi Ketua Komisi Dakwah MUI Muhammad Cholil Nafis.

"Di kesempatan yang baik ini, saya bisa hadir ke tempat ini untuk bersilaturahmi bertemu dengan bapak Kiai Haji Cholil, pertama tama adalah untuk bersilaturahmi dan juga tentu saja ada maksud dari saya pribadi menyikapi permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi terkait diri saya," kata Andre Taulany dilansir Suara.com.

Andre menyebut dirinya khilaf atas ucapannya yang kemudian viral di media sosial baru-baru ini. Yang jelas dia tak pernah berniat melakukan penghinaan, termasuk kepada Nabi Muhammad.

"Saya datang ke sini adalah untuk meminta maaf melalui MUI sebagai perwakilan umat islam atas kekhilafan yang telah saya lakukan," ujar dia.

"Saya umat muslim tentu juga cinta juga kepada rasulullah sallahualaihiwasallam, di mana saya selalu menyebut namanya di dalam ibadah saya, dalam salat saya, salawat saya, jadi naudzubillahimindzalik kalau saya sampai menghina nabi saya sendiri, nabi kita semua Nabi Muhammad," kata Andre lagi.

Di akhir permintaan maafnya, Andre berharap agar umat muslim di Indonesia memaafkannya.

"Dengan segala kerendahan hati, apabila ada candaan saya atau mungkin kata-kata saya yang secara tidak langsung menyakiti perasaan saudara-saudara semua, seluruh umat islam, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar besarnya atas kehilafan dan juga kelalaian saya yang tanpa saya sengaja," kata Andre Taulany.

"Untuk itu saya ke sini ketemu dengan pak Kiai, mohon maaf dan mohon bimbingannya dari Kiai, mui dan para ulama, Uztaz, tokoh pemuka agama, dan seluruh umat islam untuk saling mengingatkan dan memberikan masukan-masukan yang baik agar selamat dunia akhirat. Kira-kira seperti itu," ujarnya lagi.

(*)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews